Kelompok Studi Trisakti adalah wadah revitalisasi gerakan mahasiswa 1998 untuk tetap mengawal jalannya reformasi dan menjaga kedaulatan rakyat.

– Berbentuk ormas, dengan asal muasal gerakan 98, dikampus trisakti. kini Ada simpul2 d kampus. Jateng. Jatim. Dsb.Memberi masukan agar cita2 tetap trcapai. Mitra dialog bs jg masukan kritis
Kaitannya dg nawacita ada
– Fungsi kajian trakait value pancasika dg kondisi kontemporer
– Secara organisasi kelembaggaan KST sudah ada 16 tahun lalu. Asal kampus trisakti brkumpul juga dr alumni
Bali sdh aktif.Studi trisakti u/ implememtasi: contoh ekonomi kreatif ekonomi krakyatan

Untuk keanggotaan KSP membuka ruang bagi kelompok-kelompok diskusi yang sudah ada dari bidang apapun, sektor manapun, ukm, industri kreatif, lingkungan hidup. Kita telah mengalami Kemandirian Ekonomi saat krisis moneter 1997 dimana Pasar yg tdk bergantung pd kurs asing. Pasar Tanah Abang tetap jalan. Ukm yg tdk tergantung
Unit usaha yg punya exposure atas mata uang asing.

Kelompok Studi Trisakti dideklarasikan di Gedung Djoeang, Rabu 15 Oktober 2014 dengan Ketua Umum Wanda Hamidah, Sekretaris Jenderal Andree Tjakraningrat dan Alex Yahya Datuk sebagai Ketua Dewan Pembina.

Dalam diskusi usai Deklarasai Wanda Hamidah, menyatakan bahwa pembentukan KSP juga sebagai wadah keprihatin dari banyaknya mahasiswa tidak tahu dan tidak mengerti tentang Mengapa mahasiswa dulu ada yang tertembak, apa yang diperjuangkannya…sehingga KSP akanmenjadi penjaga bersama melalui berbagai kajian untuk mengaawal jalannya Kemandirian dibidang Ekonomi, Kedaultan Bidang Politik dan Keperibadian dengan Kebudayaan Indonesia.

KST juga menyoroti prilaku politik yang melawan kedaulatan rakyat dengan mengusung pilkada oleh DPRD.

kstttt

Advertisements